Sabtu, 08 Oktober 2011

Fungsi keluarga, Pengertian keluarga, Macam - macam fungsi keluarga, pengertian fungsi keluarga

BAB 3. 4 – 5 – 6 - 7
FUNGSI KELUARGA, PENGERTIAN KELUARGA, MACAM2 FUNGSI KELUARGA, PENGERTIAN FUNGSI KELUARGA

Keluarga, merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari Ayah, ibu dan anak serta bebarapa orang lain yang masih terikat dalam hubungan darah dan saling ketergantungan atau membutuhkan satu sama lain.

Pengertian Fungsi Keluarga
Fungsi keluarga adalah suatu pekerjaan- pekerjaan atau tugas-tugas yang harus dilaksanakan di dalam atau oleh keluarga itu.

Ada juga  beberapa fungsi yang dapat dijalankan setiap keluarga agar bisa terbentuk keluarga yang harmonis. Fungsi tersebut, diantaranya:

Fungsi Pendidikan : Orangtua sebagai anggota keluarga berfungsi untuk mendidik anak-anak, dengan menyekolahkan mereka sampai ke jenjang yang tinggi.

Fungsi Religius :  keluarga juga berfungsi memperkenalkan agama atau keyakinan kepada ana-anak sejak mereka masih kecil.

Fungsi Ekonomi : Fungsi ekonomi ini harus dijalankan oleh kepala keluarga. Ayah sebagai kepala keluarga wajib untuk bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan keluarga

Fungsi Sosialiasasi : Keluarga mempersiapakan anak untuk menjadi masyarakat yang baik,sebagai makhluk social.

Fungsi Perlindungan : Dalam hal ini setiap anggota keluarga wajib memberikan perlindungan kepada anggota keluarga yang lain

Fungsi Biologis : fungsi ini dijalankan untuk meneruskan keturunan

                                                                                                 http://liaambar.wordpress.com
NAMA : AJI NOVYAN WICAKSONO
KELAS: 1KA37 
NPM : 10111499

Tidak ada komentar:

Posting Komentar